---

meliana

Lihat Kartu Ucapan Lainnya (KapanLagi.com)

03 Juni 2008

3 Pohon

di suatu negeri yang dalam, 2000 tahun yang lalu, tersebutlah tiga pohon yang tumbuh bersama2 dari kecil sampe mereka menjadi pohon besar dan kokoh. Mereka selalu berbagi cerita dalam susah maupun suka.

mereka sering menolong para musafir dengan keteduhan dahan dahan mereka dan memberikan ranting mereka bagi penduduk sekitar sebagai penghangat pada waktu dingin datang.

suatu hari pohon 1 berkata, " wah ingin sekali aku kalo umurku cukup aku ingin berlayar mengarungi samudra, menjadi kayu kapal dan melihat sisi lain dunia ini".

pohon2 " hehehehe, sebulan lagi kita jadi dewasa dan bisa menjadi apa saja yang kita maui, kalo kamu pohon3, kamu mau jadi apa.....?

pohon3" hmmmm...seumur hidupku, dari sejak kecil sampe kita bersama2 dewasa, aku ingin sekali hidupku berarti bagi siapa saja, bagi semua orang di dunia ini, tapi ga mungkin yah, apalah yang bisa aku lakukan dengan tubuh yang terbatas ini."

pohon2 " wah, ternyata kamu ini aneh juga ya, kok malah pengin jadi berarti, asal kamu tau, kamu ini ternyata bodoh dan naif, kalo aku sih, aku ingin jadi sebuah rumah yang megah dan kokoh untuk penghuninya.

-----------------

setengah tahun berlalu dengan olokan yang dilontarkan oleh pohon1 dan 2. sampai akhirnya Pohon 1 ditebang orang dan di jadikan sebuah kapal yang megah dan kokoh.
pohon 2 pun sekalian ditebang dan dijadikan sebuah rumah yang kokoh. maka dengan sombongnya mereka berkata "
hai pohon3 , taukah kamu kenapa kamu ga di tebang...? karena kamu tidak sekuat kita, hahahahahahahaahaha....aku berlayar......

pohon3 hanya terdiam dan berkata dalam hati "ahhh andai aku bisa berguna buat dunia ini."

hari2 berganti....
sampai terdengarlah kabar tentang kesua temannya itu. pohon1 dalam perjalannya dihantam ombak dan petir dalam satu badai dahsyat. Tenggelam,remuk dan hancur sampe dasar laut.

demikian pula dengan pohon2 yang terbakar habis ditinggalkan pemiliknya.

sedihlah hati sang pohon 1. Dan tiba2 tubuhnya ditebang......bummmmm...

dia di potong dengan gergaji dan dipaku.....

sang pohon berdoa dan berharap semoga dia di buat sebagai sesuatu yang berguna.

dia bingung dibawa kemana gerangan...ketika orang2 mengangkutnya dan terdengar pekik kesakitan dan tangis orang2 disekelilingnya.

pada saat itulah matanya bertemu dengan mata juruselamat yang menanggung seluruh dosa manusia di atas kalvari.

Tidak ada komentar: