---

meliana

Lihat Kartu Ucapan Lainnya (KapanLagi.com)

31 Agustus 2008

Beberapa manfaat berpuasa

Ini beberapa manfaat dari berpuasa, semoga berkenan dan bisa menambah semangat utk menunaikan nya:

1. Memberi kesempatan seluruh sistem tubuh (jantung, perut, usus, buah pinggang, paru-paru, pankreas) untuk beristirahat. Setelah berpuasa organ-organ tubuh itu mendapatkan kembali kekuatan sehingga sistem mampu bekerja lebih efektif dan efisien.

2. Jantung dan pembuluh darah dapat beristirahat karena tidak harus bekerja keras untuk memompa darah menuju organ tubuh dan sistem pencernaan.

3. Menyebabkan pemecahan dan penggusuran kotoran yang melekat pada organ tubuh.

4. Menyegarkan kembali semua sistem dan mengembalikan kemudaan sel, jaringan otot dan pembuluh darah. Puasa memperlambat proses penuaan dan memperpanjang usia.

5. Membantu mengembalikan keseimbangan pengeluaran hormon dan kelenjar-kelenjar anggota tubuh.

6. Pikiran lebih jernih, mempertajam penginderaan dan memperbaiki daya ingat. Perut kosong tidak membutuhkan banyak darah untuk pencernaan, sehingga darah dapat dialirkan lebih banyak ke otak.

7. Menjadikan kulit nampak lebih muda dan bersinar, karena pori-pori kulit membersihkan diri dari racun.

8. Membantu melenyapkan dorongan merokok dan minum minuman beralkohol. Makan yang terlalu banyak akan menegangkan syaraf. Relaksasi yang biasa dicari melalui rokok dan alkohol. Puasa akan mengendorkan syaraf sehingga melenyapkan keinginan untuk merokok dan minum beralkohol.

9. Membakar dan mengeluarkan bahan-bahan yang tidak diperlukan, mencegah pertumbuhan yang tak wajar di dalam tubuh seperti tumor dan bengkak.

10. Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

11. Mengendurkan syaraf dan mengurangi kekhawatiran.

Tidak ada komentar: