---

meliana

Lihat Kartu Ucapan Lainnya (KapanLagi.com)

21 Mei 2008

Arti Sampah

Baiklah apa arti sampah bagi Anda?

Mungkin orang2 menganggap sampah adalah sesuatu yang tidak berguna sama sekali, banyak orang memperlakukan sampah seenaknya sendiri, contohnya : sampah itu seharusnya dibuang ditampat pembuangan sampah, itu dilakukan bagi orang yang sadar akan kehadiran sampah, tapi bagi orang2 yang tidak pernah mau berurusan dengan sampah mereka seenaknya saja membuang tanpa mereka tau sampah itu akan menimbulkan dampak yang negatif bagi para manusia yang lain. Padahal qt tau, (qt? Loe aja x gue g’) banyak dituliskan baik di bungkus jajan makanan, minuman, bungkus sabun, shampho, pepsodent, dan masih banyak yang lain klo g salah bunyinya “ buanglah sampah pada tempatnya “, tapi apalah arti ungkapan seperti itu jika mereka tak melakukan hal yang sebenrnya berdampak positif bagi kehidupan manusia di bumu ini.

Kembali lagi pada diri qt masing2, sadar g akan kehadiran sampah?

Baiklah sebentar qt tengok mengenai dampak negatif dan positif dari sampah itu sendiri. Bagi mereka yang sadar akan gunanya sampah, pasti mereka tak kan menyia-nyiakan sampah, mereka akan melakukan sampah sebagai barang yang mewah, contohnya saja, sampah dari bekas rempah2 dapur seperti kulit bawang merah dan bawang putih, bagi mereka yang mempunyai daya imajinasi dan kreatifitas yang tinggi sampah hasil rempah2 itu bisa qt bikin bunga2 yang cantik dengan cara menempelkan kulit2 yang sudah dibersihkan itu diatas papan yang nantinya kan dibingkai, wah...lumayan kan nilai jualnya bisa buat ongkos hidup, he..he.. dari kaleng bekas pun bisa, qt bisa buat celengan yang unik dengan bagian luarnya dilukis yang konsumen bisa tertarik, gambar2 lucu mungkin. Gardus bekars pun bisa qt bikin jadi mobil2an, kotak kado yang lucu dan unik, gelas plastik pun dari bekas minuman2 bisa qt bikin jadi bunga yang mirip bunga sepatu, dan masih banyak lagi sampah2 yang dapat qt olah jadi barang yang berharga. Ok, bagi kalian yang kretif, silahkan mencoba hal2 yang baru dengan sampah.

Klo qt dah tw tentang dampak positif dari sampah itu sendiri, baiklah qt cb tengok hal negatif dari sampah yang selama ini telah membuat qt tidak nyaman, misalnya, banjir, lingkungan kotor, sampah berserakan dimana-mana yang menimbulkan polusi, yang kadang bikin hidung qt keracunan oleh bau2 busuk yang timbul dari sampah2 yang telah dibuang dan tak diolah kembali, wah...mw jd pa bumi qt klo banyak sampah???itu semua kembali pada diri qt masing2 dong...qt pingin hidup yang nyaman, segar, indah. Pintar2nya qt sebagia warga yang tingggal di bumi yang indah ini, ya sebelum terlambat untuk menyadari akan kehadiran sampah yang akan menimbulakan hal yang negatif bagi qt, baiknya mulai dari sekarang qt menjaga bumi qt, merawatnya, dan memulai dari hal2 yang kecil agar bumu yang qt huni ini tidak marah dengan qt. Maka dari itu qt harus benar2 menjaga bumi qt. Ok...semangat.

Tidak ada komentar: